Selamat Datang di Situs SMP Patria Dharma Selatpanjang - Kecamatan Tebing Tinggi - Kabupaten Kepulauan Meranti - Provinsi Riau

Jumat, 12 November 2010

Membuat Blog di Blogger.com

Blog adalah sarana yang dapat digunakan untuk berbagi (shared) ilmu pengetahuan melalui media internet. Banyak hal yang dapat dilakukan melalui blog, sebagian orang menggunakan blog untuk menunjukkan kreatifitasnya dan ada juga yang hanya untuk membagi informasi kepada orang lain.

Berikut adalah langkah-langkah membuat blog di blogger.com :


Ketikkan di address bar browser anda alamat www.blogger.com, dan anda akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini selanjutnya anda klik CIPTAKAN BLOG ANDA, sehingga muncul formulir pendaftaran seperti dibawah ini dan silahkan anda lengkapi formulir tersebut.setelah anda lengkapi formulir diatas selanjutnya klik LANJUTKAN, jika anda berhasil anda akan diminta mengisikan Nama Blog, Alamat Blog Anda setelah anda ini klik LANJUTKAN.

Selanjutnya Pilih salah satu Template yang disediakan oleh blogger sebelum anda menentukan pilihan anda dapat melihat terlebih dahulu dengan mengklik gambar salah satu template.

Setelah anda tentukan template maka pembuatan blog telah selesai dan anda dapat memulai menulis atau memposting tulisan anda diblog baru anda.