Selamat Datang di Situs SMP Patria Dharma Selatpanjang - Kecamatan Tebing Tinggi - Kabupaten Kepulauan Meranti - Provinsi Riau

Minggu, 28 November 2010

SMP Patria Dharma Wakili Riau Lomba LPIR Nasional

Sebanyak lima siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Patria Dharma, Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Lomba Penilitian Ilmiah Remaja (LPIR) yang dilaksanakan 27 September hingga 2 Oktober 2010 nanti di Yogyakarta.

Secara rinci, sebanyak lima siswi tersebut, yakni dua siswi, (Ratna Yati, Dwi Maretin) mewakili Provinsi Riau dalam LPIR di bidang IPA, dan tiga lainnya (Rani, Elvi Diana, Maryani dibidang Teknologi. Keikutsertaan tersebut juga didasari atas, surat Pemanggilan peserta LPIR 2010, bernomor 1931/C3/KP/2010 dari Kementrian Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, kepada Provinsi Riau, serta surat tugas yang dilayangkan oleh Kepala Dinas Provinsi Riau, bernomor 800/DPK/1.2/594/tahun 2010.

 
‘’Keikutsertaan ini kali pertama kita selama sekolah ini berdiri dibawah Yayasan Sosial Umat Beragama Budha (YSUBB). Kami juga berbangga, bisa mewakili provinsi untuk tingkat nasional dalam keikutsertaan yang perdana ini,’’ ungkap Sekretaris YSUBB dan juga Kasi Pendidikan Yayasan Tjuan An.
Sementara itu, atas keikut sertaan perdana, dan langsung terpilih mewakili provinsi, Kepala Sekolah SMP Patria Dharma Saduri mengharapkan bisa membawa nama baik sekolah, dan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk bisa lebih kreatif, baik akademik, maupun non akademik.