Selamat Datang di Situs SMP Patria Dharma Selatpanjang - Kecamatan Tebing Tinggi - Kabupaten Kepulauan Meranti - Provinsi Riau

Sabtu, 15 Oktober 2011

Siswa SMP Patria Dharma Juara Nasional LPIR 2011


Hendra Wijaya, seorang siswa SMP Swasta Patria Dharma , Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil merah juara pertama tingkat nasional Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) Tahun 2011 yang diselenggarakan di Solo dari tanggal 3 - 8 Oktober 2011 sebagai perwakilan dari Provinsi Riau. Atas prestasinya itu Hendra Wijaya telah mencatatkan namanya sebagai siswa yang mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau ditingkat nasional.
Kepulangan kontingen LPIR yang berjumlah 2 orang yaitu Hendra Wijaya dan Eko Sutrisno, S.Si selaku pembimbing tersebut disambut oleh Bpk Triono selaku Kabid Pendidikan Menengah, Bpk Adam selaku Ketua UPTD, Bpk. Tjuan An. SH selaku Ketua Seksi Pendidikan Perguruan Patria Dharma,  Bpk Saduri selaku Kepala Sekolah, Eko Muriyanto selaku Waka Kesiswaan SMP Patria Dharma dan Siswa-siswi SMP Patria Dharma Selatpanjang  Setibanya di pelabuhan tanjung harapan keduanya langsung  mendapatkan kalungan bunga dan ucapan selamat dari Kabid Pendidikan menengah Bapak Triono

"Saya tidak menyangka dapat mewakili Provinsi Riau dan menjadi yang terbaik ditingkat nasional, ya tentu saya senang sekali dapat mengharumkan nama sekolah, kabupaten dan provinsi di tingkat nasional", demikian yang ia sampaikan ketika sepulangnya dari solo.

Atas prestasi yang diraihnya itu Hendra mendapatkan beasiswa selama 1 tahun bebas membayar uang sekolah. "Ya kita akan memberikan beasiswa kepada setiap siswa yang berprestasi baik bidang akademis maupun non akademis yang dapat mengharumkan nama sekolah mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat nasional". demikian yang disampaikan oleh kepala SMP Patria Dharma Selatpanjang, lebih lanjut kepala SMP Patria Dharma menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih oleh siswa nya tersebut tidak terlepas dari bimbingan bapak dan ibu guru yang selama ini telah mendidik dan mengajarnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti juga merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Hendra Wijaya yang telah mengharumkan nama daerah. Dengan raihan itu menandakan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti terus naik seiring berkembangnya Kabupaten Kepulauan Meranti pasca pemekaran.